DetikNews
Rabu 31 Januari 2018, 12:23 WIB

Mesin ATM BNI Berisi Rp 300 Juta Nyaris Dirampok

M Bakrie - detikNews
Mesin ATM BNI Berisi Rp 300 Juta Nyaris Dirampok
Makassar - Mesin ATM BNI Batangase, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Maros, Sulawesi Selatan, rusak setelah berusaha dibobol perampok. Meski tidak berhasil mengambil uang, perampok berhasil merusak alat dan uang ratusan juta rupiah nyaris dibawa kabur.

"Kemungkinan mereka beraksi dini hari tadi. Karena ATM ini diketahui rusak pagi tadi. Kita sudah melakukan olah TKP dan menyelidiki kasusnya," kata Kasat Reskrim Polres Maros AKP Jufri Natsir saat ditemui detikcom di lokasi, Rabu (31/1/2017).

Menurus Jufri, pelaku sepertinya sudah sangat lihai dalam beraksi. Sebelum merusak ATM, pelaku terlebih dahulu menutup kamera CCTV yang terpasang menggunakan lakban.

"Sebelum beraksi, pelaku ini tampaknya sudah lihai. Mereka menutup dulu kamera CCTV dengan lakban. Jadi tidak terekam saat mereka merusak itu ATM," tambahnya.
Mesin ATM BNI Berisi Rp 300 Juta Nyaris Dirampok

Setelah melakukan pemeriksaan, pihaknya mengetahui ATM itu diisi uang sebanyak Rp 300 juta dalam pecahan Rp 50 ribu. Tapi pihak vendor belum tahu sisa uang yang ada di dalam brankas.

"Dari keterangan vendornya sih diisi uang Rp 300 juta dua hari lalu. Mereka belum tahu sisanya berapa yang ada di dalam brankas itu. Kita juga masih lidik ini kasusnya," terangnya.

Percobaan pembobolan ATM ini diketahui setelah seorang warga hendak mengambil uang pagi tadi. Namun ia kaget melihat mesin ATM dalam keadaan berhamburan. Ia pun langsung menghubungi polisi.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed