DetikNews
Rabu 31 Januari 2018, 11:31 WIB

Wapres JK Kunjungi Sekretariat CDM Asian Games 2018 di PTIK

Zunita Amalia Putri - detikNews
Wapres JK Kunjungi Sekretariat CDM Asian Games 2018 di PTIK Foto: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Sekretariat Chef de Mission (CDM) Asian Games, Gedung Mutiara PTIK, Jakarta Selatan. (Zunita-detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Sekretariat Chef de Mission (CDM) Asian Games, Gedung Mutiara PTIK, Jakarta Selatan. Dalam kunjungan ini JK akan melihat persiapan Asian Games di beberapa wilayah.

Pantauan detikcom, JK tiba di Sekretariat CDM Asian Games, Jl. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018) pukul 10.55 WIB. Dia tampak didampingi oleh Wakapolri Komjen Syafruddin.

Setelah turun dari mobil, JK dan Safrduddin memasuki gedung dan menuju ke lantai 2 Sekretariat CDM. Setelah itu JK menyapa panitia dan atlet Asian Games yang sedang berlatih di beberapa lokasi.

Wapres JK Kunjungi Sekretariat CDM Asian Games 2018 di PTIKFoto: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Sekretariat Chef de Mission (CDM) Asian Games, Gedung Mutiara PTIK, Jakarta Selatan. (Zunita-detikcom)
Salah satunya JK menyapa atlet Bulu Tanskis di PBSI dan Atlet renang di Aquatic. "Selamat siang, bagaimana latihannya?," ujar JK saat Video Conference.

"Ini baru selesai latihannya Pak," ujar Atlet Bulu Tangkis Georgia.

"Siap ya, bawa perunggu nanti Asian Games harus dapat lagi perunggunya ya," balas JK.

Sementara itu, Safruddin juga ikut menyapa dan sempat bertanya mengenai uang atlet pada panitia di Gor Popki Cibubur. "Gimana sudah terima uang atlet?," kata dia.

"Siap. Belum terima Pak. Saat ini kami sedang berlatih dengan pelatih dari Korea Pak," tutur salah satu Atlet yang berada di Gor Popki Cibubur.

Sebelumnya di kesempatan yang sama, Kabag Penum Humas Polri mengatakan Jusuf Kalla akan berkomunikasi melalui video conference dengan beberapa panitia dan atlet.

"Pak Wapres kesini akan mencek Sekretariat, disini nantinya akan menjadi Sekretariat CDM Asian Games 2018 dan kita juga disini memfasilitasi kalau Pak Wapres ingin berkomunikasi melalui video conference dengan panitia persiapan Asian Games di beberapa lokasi," ujar Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di lokasi, Rabu (31/1).

Diketahui, dalam acara Asian Games 2018 Wapres JK merupakan ketua tim pengarah Asian Games. Dalam rapat ini digelar video conference dengan sejumlah panitia Asian Games. Terlihat di layar ada perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia di Sumatera Selatan, Posko GBLA Bandung, Gor Popki Cibubur, Aquatic Senayan, dan perwakilan PBSI di Cipayung.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed