DetikNews
Rabu 31 Januari 2018, 10:32 WIB

Mobil Satpol PP Kembali Gantikan TransJ Explorer Angkut Warga

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Mobil Satpol PP Kembali Gantikan TransJ Explorer Angkut Warga Foto: Satpol PP bantu warga Tanah Abang (dok. TMC Polda Metro Jaya)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta - Bus TransJakarta Tanah Abang Explorer masih belum beroperasi sampai pagi ini. Satpol PP DKI kembali membantu mobilitas warga di Tanah Abang dengan mobil patroli mereka.

Seperti dilihat di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, Rabu (30/1/2018), warga di sekitaran Stasiun Tanah Abang tampak menumpangi mobil Satpol PP. Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu menjelaskan bantuan ini merupakan inisiatif petugas lapangannya juga karena permintaan warga.

"Itu kan berlangsung insidensial saja karena Satpol PP tiap hari jaga di situ. Ada permintaan dari masyarakat terutama ibu-ibu yang bawa anak-anak kecil. Ya sudah Satpol PP bantu untuk antarkan mereka," tutur Yani saat dihubungi, Rabu (31/1/2018).

Mobil Satpol PP Kembali Gantikan TransJ Explorer Angkut WargaFoto: Satpol PP bantu warga Tanah Abang (dok. TMC Polda Metro Jaya)

Satpol PP telah membantu mobilitas warga di Tanah Abang, khususnya di Jl Jati Baru Raya, sejak kemarin setelah Bus TransJ Explorer berhenti beroperasi sementara. Kemarin, ada 7 mobil patroli yang digunakan untuk membantu warga.

"Hari ini sekarang ada 7 mobil patroli untuk bantu," katanya soal jumlah mobil patroli yang dikerahkan Satpol PP hari ini untuk membantu warga.


PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) sebelumnya menyatakan layanan bus gratis Tanah Abang Explorer dihentikan sementara. Ini dilakukan terkait demo sopir angkot yang menolak bus TransJ di kawasan penataan.

"Pengoperasian kembali bus Tanah Abang Explorer menunggu situasi kondusif," kata Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono dalam keterangannya, Senin (29/1).
(gbr/imk)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed