DetikNews
Selasa 30 Januari 2018, 17:43 WIB

Soal Reklamasi, Polisi Ingin Tanya Masalah Sertifikat ke Sofyan Djalil

Mei Amelia R - detikNews
Soal Reklamasi, Polisi Ingin Tanya Masalah Sertifikat ke Sofyan Djalil Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya berencana memeriksa Menteri Agraria Sofyan Djalil terkait kasus reklamasi. Polisi ingin mengetahui terkait proses administrasi dalam reklamasi hingga penerbitan sertifikat.

"Jadi reklamasi itu soal tanah, tanah itu harus ada sertifikatnya. Nah kita harus tahu riwayatnya bagaimana," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Pemeriksaan Sofyan sendiri dijadwalkan pada Senin 29 Januari kemarin. Namun Sofyan tidak bisa memenuhi panggilan tersebut karena sedang cuti.

Polisi tetap membutuhkan keterangan Sofyan untuk mendalami masalah reklamasi Teluk Jakarta tersebut. Polisi menunggu kesediaan sofyan untuk pemeriksaan tersebut.

Polisi akan melakukan upaya jemput bola apabila Sofyan tidak bisa diperiksa di kantor polisi.

"Tentunya kita akan ke sana, penyidik akan berkoordinasi dengan beliau waktunya kapan, bisanya kapan. Apakah minggu depan, atau kapan nanti kita tanya," terang Argo.

Menurut Argo, tidak ada masalah jika pemeriksaan terhadap saksi di luar kantor polisi. "Kita kan memeriksa saksi boleh, penyidik kan proaktif boleh, kan gitu," tuturnya.


(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed