DetikNews
Selasa 30 Januari 2018, 16:44 WIB

Pansus KPK Tuntaskan Laporan Akhir, Sudah Disebar ke Fraksi di DPR

Andhika Prasetia - detikNews
Pansus KPK Tuntaskan Laporan Akhir, Sudah Disebar ke Fraksi di DPR Agun Gunandjar. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom).
Jakarta - Pansus Hak Angket KPK sudah menyelesaikan laporan akhir kerja Pansus, termasuk temuan mereka selama ini. Draf tersebut sudah disodorkan ke fraksi-fraksi yang ada di DPR.

"Pirinsipnya, laporan sudah kita selesaikan, silakan dikaji dan dipelajari. Apa pun masukannya, berpendapat atau tidak berpendapat, silakan disampaikan pada pimpinan Pansus untuk dirapatkan secara internal oleh kami. Langkah berikutnya kita masih berjalan," ujar Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).


Agun enggan membeberkan isi laporan akhir Pansus KPK itu. Namun dia memastikan masa kerja Pansus Angket KPK akan berakhir di masa sidang ini.

"Jangan ke situ dulu karena masih kewenangan fraksi. Saya nggak mau mendahului dulu. Tapi secara prinsipil seluruh fraksi sudah dikirim dan seluruhnya sudah kita beritahu bahwa kita di akhir masa sidang akan setop," kata politikus asal Golkar tersebut.


Agun menegaskan, draf tersebut tak melemahkan KPK. Ia juga masih menunggu sikap dari fraksi di DPR apakah draf tersebut sudah final atau masih bisa diubah.

"Tentunya berubah tidak berubah, kita melihat sejumlah pandangan fraksi. Jadi kita tidak boleh ngotot. Saya belum bisa kasih komentar terlalu jauh," tutup Agun.
(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed