DetikNews
Selasa 30 Januari 2018, 15:10 WIB

Menhub Gelar Rakor Persiapan Angkutan Lebaran

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Menhub Gelar Rakor Persiapan Angkutan Lebaran Rakor persiapan angkutan lebaran di kantor Kemenhub, Selasa (30/1/2018) Foto: Nur Indah Fatmawati/detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar rakor membahas persiapan angkutan lebaran. Rakor digelar untuk mempersiapkan kebutuhan sejak awal.

"Sinergitas itu bisa diciptakan sejak awal dan kita lihat pengalaman 2016 kemarin bisa melakukan koordinasi baik dari semua unsur sehingga kita mencapai hal baik," kata Budi Karya di ruang Mataram, Kementerian Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018).

Rakor menurutnya membahas persiapan sarana-prasarana termasuk koordinasi antar lembaga dan antar wilayah.

"Dari awal kami sudah melakukan pengecekan dengan PU kemarin di Pekalongan, dan sebagainya. Tidak boleh lelah bekerja untuk masyarakat, memeriksa, menjaga, memastikan mereka selamat di tujuan, cek dan ricek," sambungnya.

 Rakor persiapan angkutan lebaran di kantor Kemenhub, Selasa (30/1/2018) Rakor persiapan angkutan lebaran di kantor Kemenhub, Selasa (30/1/2018) Foto: Nur Indah Fatmawati/detikcom


Lewat rakor akan diputuskan tim koordinasi dan pemetaan pembangunan posko. Posko mudik akan dibuat pada 7-24 Juni 2018.

"Kemenhub juga akan melaksanakan jajak pendapat, jadi seperti pilkada. Orang kecenderungannya akan ke mana, naik apa, tanggal berapa, sejak kapan. Supaya kita mengerti jumlah tertentu yang bisa kita proyeksikan. Dari waktu ke waktu akan kita lakukan bersama polisi dan PU, cenderung yang mana," kata dia.

Rakor persiapan angkutan lebaran juga dihadiri perwakilan Polri, pengelola tol, Organda dan PMI.
(nif/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed