Organda Pamerkan Mobil Mikro Trans yang Siap Gabung OK Otrip

Indra Komara Nugraha - detikNews
Selasa, 30 Jan 2018 14:05 WIB
Foto: Organda DKI memamerkan 'bus' kecil kepada Pemprov DKI yang akan diusulkan untuk bergabung dalam program OK Otrip. (Indra Komara-detikcom)
Jakarta - Organda DKI Jakarta memamerkan mobil Mikro Trans, angkutan yang diusulkan bergabung dalam program OK Otrip. Mobil ini ditunjukkan ke Wagub DKI Sandiaga Uno

"Ini ada inovasinya, Kolamas punya konsep bus kecil yang menghadap ke depan dan ber-AC sehingga tidak lagi memberi rasa tidak aman terhadap perempuan yang pakai rok atau berhimpitan," ujar Sandiaga menanggapi Mikro Trans di Balai Kota Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018).

Organda menyiapkan 10 mobil yang siap bergabung dengan OK Otrip. Tapi mobil ini masih akan diuji coba sebelum dipoerasikan.

"Karena ini sudah layak (kursi) menghadap ke depan dan ber-AC dan mudah-mudahan 10 yang diluncurkan akan gabung OK Otrip dan di Tanah Abang dicarikan solusi supaya teman-teman dapat solusinya juga," sambung Sandiaga.

Sementara itu Dewan Pimpinan Unit Organda Angkutan Lingkungan DKI Petrus Tukimin mengatakan pihaknya masih melakukan kajian penentuan tarif bus kecil yang tergabung OK Otrip.

"Kalau rupiah per kilometer tentunya angkutan ini kita tentukan berdasarkan rutenya. Kalau pulang pergi cuma 12 kilometer itu yang kita bahas dengan Dishub idealnya rupiahnya berapa yang pas. Kita mau buat per kilometernya satu harga. Jangan sampai banyak yang keberatan dengan OK Otrip," ujar Petrus. (fdn/fdn)