Pascademo Kemarin, Angkot di Tanah Abang Beroperasi Kembali

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 30 Jan 2018 09:13 WIB
Angkot di sekitar Jl Jatibaru, Tanah Abang. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Setelah sempat berdemo kemarin (29/1), pagi ini para sopir angkot yang dulu melintasi Jl Jatibaru, Tanah Abang, kembali beroperasi.

Pantauan detikcom di depan Stasiun Tanah Abang, Jalan Jatibaru, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018) sejak pukul 08.15 WIB, petugas Dishub, Satpol PP, dan Polisi Lalu Lintas sudah terlihat di lokasi mengatur lalin agar para supir angkot tidak berhenti lebih lama. Angkot yang berhenti di depan Stasiun Tanah Abang terlihat hanya menunggu penumpang.

[Gambas:Video 20detik]


Sementara itu, di flyover Jatibaru tidak terlihat angkot-angkot yang parkir. Angkot-angkot itu lebih banyak di kolong flyover dan hanya memutar balik.

"Sampai saat ini kita sih belum demo. Ya narik aja dulu seperti biasa cari setoran," ujar Dion, sopir angkot 08 rute Tanah Abang-Kota.

Pasca Demo Kemarin, Angkot di Tanah Abang Beroperasi KembaliAngkot di sekitar Jl Jatibaru, Tanah Abang. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)


Demo sopir angkot beberapa waktu lalu dilakukan di depan Balai Kota. Tuntutannya sama, meminta Jalan Jatibaru dibuka lagi. Jalan ini memang masuk kawasan penataan Tanah Abang.

Penutupan jalan depan Stasiun Tanah Abang berlaku setiap hari pada pukul 08.00-18.00 WIB sejak penataan dilakukan pada 22 Desember 2017. Dan hari ini Jl Jatibaru tetap ditutup.

Pasca Demo Kemarin, Angkot di Tanah Abang Beroperasi KembaliAngkot di sekitar Jl Jatibaru, Tanah Abang. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)


Penutupan Jalan Jatibaru dan beroperasinya bus Tanah Abang Explorer membuat angkot yang selama ini melewati Pasar Tanah Abang terpaksa mengalihkan rute trayeknya. Di antaranya mikrolet M08 rute Tanah Abang-Kota, M03 rute Bendungan Hilir-Roxy, M03A Karet-Roxy, dan M10 rute Tanah Abang-Jembatan Lima. (fjp/fjp)