detikNews
Senin 29 Januari 2018, 16:28 WIB

Samsat Minta Andi Firmansyah Buat Pernyataan Tak Punya Ferrari

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Samsat Minta Andi Firmansyah Buat Pernyataan Tak Punya Ferrari Petugas saat menyusuri rumah pemilik mobil Ferrari di Palmerah/Foto: Muhammad Fida/ detikcom
Jakarta - Samsat Jakarta Barat sudah menemui Andi Firmansyah yang namanya tertulis sebagai pemilik mobil Ferrari B 1 RED. Namun Andi membantah memiliki Ferrari.

"Hasil kunjungan bahwa saudara Andi Firmansyah tidak pernah memiliki dan mengetahui kendaraan B 1 RED. Kami meminta saudara Andi membuat surat pernyataan di atas meterai untuk menyatakan tidak pernah memiliki dan mengetahui kendaraan B 1 RED serta saudara Andi memblokir kendaraan tersebut," kata Kepala Unit PKB-BBNKB Samsat Jakarta Barat Elling Hartono melalui pesan singkat, Senin (29/1/2018).

Petugas mendatangi rumah Andi Firmansah di Jalan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Petugas datang ke lokasi pada 25 Januari.

"Kami mendapatkan informasi bahwa saudara Andi Firmansyah sekarang bertempat tinggal di Sukabumi Selatan. Pada tanggal 25 Januari 2018 jam 20.00 WIB tim BPRD bersama Pamin STNK Jakarta Barat Iptu Bachtiar, dan Lurah Sukabumi Selatan Ibu Maiyanti Aziz untuk menemui saudara Andi Firmasnyah," terangnya.

Petugas ditegaskan Elling akan kembali mencari pemilik Ferrari B 1 RED tersebut. Dia juga mengimbau pemilik mobil segera mendatangi Samsat untuk menyelesaikan tunggakan pajak.

"Kami mengimbau kepada pemilik kendaraan B 1 RED untuk menyelesaikan pajaknya," sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) mengaku telah bertemu dengan Andi Firmansyah. Lulung mengatakan nama Andi dicatut.

"Sudah (ketemu) tadi, tadi sudah saya panggil. Saya panggil ke kantor saya. Sudah keren. Dia ingin ada klarifikasi," kata Lulung, Jumat (26/1).

Lulung mengatakan Andi dicatut namanya dalam kepemilikan mobil Ferrari tersebut. Kepada Lulung, Andi menyesalkan instansi berwenang yang tidak mengkonfirmasi kepemilikan mobil itu.

"Pemerintah, dalam hal ini Dinas Pajak dan Samsat, kok tidak pernah konfirmasi ke orang yang bersangkutan. Mobil bernama orang itu dia bilang, 'Saya sampai hari ini nggak ada mobil, kok ada nama saya,'" jelas Lulung.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed