DetikNews
Senin 29 Januari 2018, 11:08 WIB

Motor Tertabrak KRL di Depok, Perjalanan KRL Arah Bogor Terganggu

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Motor Tertabrak KRL di Depok, Perjalanan KRL Arah Bogor Terganggu Ilustrasi kecelakaan kereta (Foto: AFP)
Jakarta - Kecelakaan terjadi di perlintasan antara Stasiun Universitas Indonesia dan Stasiun Pondok Cina, Depok. Satu unit sepeda motor tertabrak KRL Commuter Line yang sedang melintas.

"Pukul 08.50 WIB sebuah sepeda motor menabrak KRL Commuter Line KA 1070 di perlintasan antara Stasiun UI dan Stasiun Pondok Cina," ujar VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin (29/1/2018).

Akibat kecelakaan tersebut, perjalanan kereta dari arah Jakarta menuju Bogor sempat tertahan selama 15 menit. KRL KA 1070 yang tertabrak motor merupakan kereta rute Jakarta Kota-Depok.

"KRL KA 1070 rute Jakarta Kota-Depok sempat tertahan sekitar 15 menit untuk proses evakuasi mengeluarkan motor yang menyangkut pada bagian rangka bawah KRL," kata Eva.

Setelah proses evakuasi dan pemeriksaan rangka bawah dilakukan, KRL dapat melanjutkan perjalanan. Eva mengimbau semua pihak menaati aturan lalu lintas agar kejadian serupa tak terulang.

"PT KCI sangat mengimbau pengguna kendaraan untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada saat melalui perlintasan jalur KRL yang masih sebidang dengan jalur kendaraan lainnya," kata dia.
(gbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed