DetikNews
Minggu 28 Januari 2018, 11:05 WIB

Warga di Aceh Utara Serahkan Temuan 1 Karung Ganja Kering ke Polisi

Datuk Haris Molana - detikNews
Warga di Aceh Utara Serahkan Temuan 1 Karung Ganja Kering ke Polisi Foto: Seorang warga di Kuta Makmur, Aceh Utara menemukan 1 karung ganja kering siap edar yang diletakkan di dekat musalla. (Datuk Haris Molana-detikcom)
Lhokseumawe - Seorang warga di Kuta Makmur, Aceh Utara menemukan 1 karung ganja kering siap edar yang diletakkan di dekat musalla. Dengan sukarela warga tersebut langsung menyerahkan 1 karung ganja ke polisi.

1 Karung ganja siap edar tersebut ditemukan berada di bawah pohon pisang dekat musalla (meunasah) di Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, pada Sabtu (28/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]


"Kami sangat mengapresiasi langkah warga tersebut. Tanpa paksaan dan sukarela dia melaporkan serta menyerahkan ganja temuannya itu kepada polisi. Tentunya ini sangat positif dikala sedang kita galakkan pemberantasan narkoba," kata Kapolsek Kuta Makmur, AKP Pitriadi dalam keterangannya, Minggu (28/1/2018).

Polisi menerima laporan penemuan tersebut sesaat setelah ganja ditemukan. Pitriadi pun mengapresiasi kesadaran masyarakat Kuta Makmur dalam memerangi narkoba.

"Setelah adanya laporan tersebut, personel mendatangi lokasi untuk mengamankan barang bukti," ujarnya.

Ganja dengan berat 4,8 kilogram itu kini diamankan di Mapolsek Kuta Makmur. "Untuk penyelidikan lanjutan. Sekali lagi, saya apresiasi langkah tersebut, patut ditiru," ucap Pitriadi.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed