DetikNews
Sabtu 27 Januari 2018, 23:47 WIB

Pilgub Sumsel 2018

Yakin Menangkan Ishak-Yudha, Romi: Sumsel Salah Satu Basis PPP

Raja Adil Siregar - detikNews
Yakin Menangkan Ishak-Yudha, Romi: Sumsel Salah Satu Basis PPP Ketum PPP Romahamurmuziy (Romi) (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - PPP yakin pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyudin dapat memenangkan Pilgub Sumsel 2018. Ketum PPP Romahamurmuziy (Romi) menyebut Sumsel sebagai salah satu basis pemenangan partainya.

"Sumatera Selatan merupakan salah satu basis kemenangan PPP dan Sumatera Selatan masuk daerah 10 besar penyumbang suara terbesar setelah daerah di Jawa, Sumatera Utara dan Sulawesi. Apabila kita menang pada Pilkada 2018, maka tanda-tanda kemenangan sudah ada di depan mata kita untuk pemilu mendatang," kata Romi di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (27/1/2018).


Hal ini disampaikan Romi saat perayaan HUT ke-45 PPP. Romi mengatakan, dukungan terhadap Ishak-Yudha akan dapat menambah basis suara PPP di wilayah Sumatera.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan mengusung calon potensial dan kader partai PPP. Termasuk dengan menggerakkan kader partai di tingkat daerah hingga ke cabang untuk memenangkan Pilkada Serentak.

"Kemarin kita sudah mengusung calon Bupati Muara Enim (Nurul Aman), beliau sebagai ketua DPC PPP di sana. Saya juga sudah bertemu dengan Pak Ishak Mekki-Yudha pada detik-detik terakhir sampai akhirnya kita memutuskan untuk berkoalisi dengan Demokrat dan memastikan pasangan ini akan memenangi Pilgub Sumsel," kata Romi.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed