DetikNews
Sabtu 27 Januari 2018, 15:57 WIB

Akun Gosip Posting Video Eks Istri Aming Ditangkap, Polisi: Itu Hoax

Aditya Mardiastuti - detikNews
Akun Gosip Posting Video Eks Istri Aming Ditangkap, Polisi: Itu Hoax Evelyn (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Mantan istri komedian Aming, Evelyn Nada Anjani, dikabarkan diciduk di Bandara Soekarno-Hatta karena membawa barang terlarang dari Jepang. Polisi memastikan kabar tersebut hoax.

"Adapun setelah dilakukan pengecekan jajaran Resta Soekarno-Hatta bahwa berita posting tersebut adalah hoax," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Akhmad Yusep Gunawan kepada wartawan, Sabtu (27/1/2018).

Video yang disoal itu diunggah di salah satu akun Instagram gosip. Video itu diawali dengan layar hitam dengan tulisan 'Evelyn tertangkap??'.

Dalam video itu, terlihat Evelyn dan sejumlah petugas berdebat. Petugas tampak mengecek tas yang dibawa Evelyn.

"Demi Allah, demi Rasulullah saya nggak pernah bawa barang gituan. Saya kan masuk dari inian Jepang. Nggak mungkin loh di Jepang bisa masuk kalau bawa gituan," kata Evelyn dalam video itu.

Kemudian di cuplikan video kedua terlihat Evelyn sedang menelepon seseorang. Dia menceritakan soal penggeledahan yang dialaminya.

"Hallo Bang, aku kan di Bandara Soekarno-Hatta saya ditahan di imigrasi katanya aku bawa barang terlarang, padahal demi Allah demi Rasulullah aku nggak mungkin bawa kayak gituan," katanya.

"Nggak mungkin loh di Jepang saya bisa masuk Bang kalau bawa gituan. Jepang itu negara ketat loh nggak mungkin aku bawa gituan," sambung Evelyn.

Selain Evelyn, terdengar suara seorang petugas wanita. Petugas itu menyarankan Evelyn patuh saat diperiksa.

Setelah melakukan pengecekan, Yusep memastikan video viral yang beredar itu merupakan rangkaian kejutan dari teman-teman Evelyn. "Diduga kawan-kawan Evelyn dalam rangkaian surprise ultah party Evelyn 26 Januari 2018," jelas Yusep.
(ams/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed