DetikNews
Sabtu 27 Januari 2018, 13:46 WIB

Alumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBN

Eva Safitri - detikNews
Alumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBN Alumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBN Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Jakarta menggelar silaturahmi. Dalam pertemuan ini dikenalkan juga Koperasi Smandel Business Network (SBN), sebuah organisasi yang digagas para alumni.

Acara digelar di Sasana Krida, SMAN 8 Jakarta, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2018). Para alumni dari tahun 1961 sampai 2012 hadir dalam pertemuan ini. Selain itu hadir juga Direktur PT PP Properti Taufik Hidayat, serta pengurus Koperasi SBN.

Alumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBNAlumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBN Foto: Eva Safitri/detikcom

Koperasi SBN digagas berawal dari keinginan menguatkan jalinan kerja sama lintas angkatan para alumni SMAN 8.

"Karena PT bentuknya terbatas, akhirnya kita sepakat wadah yang paling memudahkan kita untuk multi sektor akhirnya terbentuklah Koperasi SBN ini. Kenapa koperasi karena formal sifatnya dan flexibel karena kita multi sektor," ujar Ketua Umum Koperasi SBN, Novian Amrah Putra, dalam sambutannya.

Alumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBNAlumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBN Foto: Eva Safitri/detikcom

Ketua Bidang Investasi dan Pengembangan Usaha Koperasi SBN, Bobby Andhika, juga menambahkan, dalam pertemuan ini Koperasi SBN juga menggaet kerja sama dengan PT PP Properti. Hal ini guna mengembangkan bisnis yang akan dijalankan.

"Kita melakukan kerja sama dengan beberapa unit usaha yang dimiliki alumni SMAN 8 Jakarta seperti PT PP Properti ini," ujarnya.

Bobby mengatakan, Koperasi SBN akan bekerja sama dalam dalam membangun properti dengan PT PP Properti. Menurutnya kerja sama ini menguntungkan karena perusahaan tersebut adalah salah satu perusahaan properti terbesar dengan potensi pasar yang cukup luas.


"MoU-nya adalah pemasaran dari salah satu project apartemen yang rencananya di Depok, Jawa Barat. Kebetulan mayoritas lulusan atau alumni kita banyak yang berkuliah di UI. Saat ini kita melihat ada potensi di situ," ujarnya.

Koperasi SBN juga mengajak seluruh alumni SMAN 8 untuk berinvestasi, khususnya dalam rencana pembangunan apartemen di Depok. Organisasi ini optimistis proyek-proyek yang akan dijalankan akan sukses dan terus berkembang.

Alumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBNAlumni SMA Negeri 8 Jakarta Launching Koperasi SBN Foto: Eva Safitri/detikcom

"Kami sendiri cukup optimistis, dari segi user juga kami cukup besar dari alumni kami yang sekolah, kuliah di sana (UI Depok-red) dan bahkan yang anaknya kuliah di sana. Terus juga dengan tingkat sosial ekonomi yang kita miliki untuk investasi di sana, itulah yang kita kembangkan," ucap Bobby.

Selain dengan PT PP Properti, untuk mengembangkan bisnis ini, Koperasi SBN juga rencananya akan melakukan kerja sama dengan Duit HP layanan untuk mengakses keuangan dengan smartphone, Khayangan Camping Ground, dan Persija Water.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed