Sandiaga akan Buat Satgas Pastikan Gedung Tahan Guncangan Gempa

Sandiaga akan Buat Satgas Pastikan Gedung Tahan Guncangan Gempa

Indra Komara Nugraha - detikNews
Jumat, 26 Jan 2018 21:38 WIB
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta -

Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana membuat satuan tugas (satgas) pengecekan gedung-gedung di Ibu Kota. Satgas akan memastikan gedung tahan guncangan gempa.

"Harus (ada pengecekan), kita nanti buat satgas untuk mengaudit agar gedung yang dipakai sebagai fasilitas publik dipastikan aman," kata Sandiaga di di Taman Mataram, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).

Pemprov juga akan bekerja sama dengan pemilik gedung melakukan pengecekan. Pengecekan, menurutnya, harus dilakukan secara detail.

"Kita akan bekerja sama dengan pemilik gedung dunia usaha juga akademisi untuk memastikan gedung tersebut dalam kondisi prima," paparnya.

Hari ini untuk ketiga kalinya dalam empat hari gempa mengguncang. Gempa pertama kali terjadi di Banten pada Selasa (23/1). Pusatnya di Lebak dan getarannya terasa hingga Jakarta.

Gempa susulan pada Rabu (24/1) berkekuatan 5,1 SR juga terasa hingga Jakarta. Pusat gempa itu masih di Lebak. Hari ini, Jumat (26/1), gempa kembali terasa di Jakarta. Pusat gempa berkekuatan 5,2 SR itu masih di Lebak.



(fdn/fdn)