Kampung Ambon Digerebek, Sandi: Ini Fight Against Drugs

Indra Komara - detikNews
Kamis, 25 Jan 2018 10:45 WIB
Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Indra-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi jajaran kepolisian yang menggerebek Kampung Ambon terkait narkoba. Sandiaga menegaskan perang terhadap narkoba harus terus digalakkan.

"Iya ini fight against drugs dan kita lihat di referensi-referensi negara berkembang melakukan secara spartan dan full force menghadapi ancaman daripada narkoba," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Sandi mengatakan narkoba merupakan kejahatan yang maha dahsyat. Karena itu, masyarakat juga harus terlibat dalam pemberantasan narkoba.

"Jadi kita memang nggak hanya bisa pemerintah tapi seluruh masyarakat, polisi, aparat keamanan maupun penggerak masyarakat untuk memastikan bahwa kita say no to drugs," sambungnya.

Sandiaga menyampaikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah bekerja sama dengan BNN DKI untuk memberantas narkoba. Sandiaga tidak ingin penyalahgunaan narkoba di Indonesia meluas secara masif.

"Di Indonesia semua kita menyatakan perang terhadap narkoba dan kita sudah canangkan semua kepada BNN Provinsi DKI kemarin bahwa untuk bandar yang lawan, kita langsung 810-kan(kode untuk istilah tewas)" tegasnya.


Sandiaga juga mengingatkan kepada polisi dan masyarakat agar tidak terkecoh dengan masuknya peredaran narkoba di Indonesia khususnya di Jakarta. Dia mengindikasikan tawuran yang terjadi bisa jadi akses masuk dari transaksi narkoba.

"Setiap ada tawuran itu sekarang terindikasi ada mercon dan sebagainya bahwa itu pengalihan perhatian terhadap adanya shipment yang masuk terhadap narkoba. Jadi masyarakat semua harus waspada," jelasnya. (idh/idh)