DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 14:22 WIB

Polisi Minta 1 Tersangka yang Kabur dari Kampung Ambon Serahkan Diri

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Minta 1 Tersangka yang Kabur dari Kampung Ambon Serahkan Diri Polisi gerebek Kampung Ambon Jakbar Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Polisi mengatakan, ada 1 orang tersangka yang berhasil kabur saat Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, digerebek. Polisi meminta tersangka segera menyerahkan diri.

"Kebetulan kita adakan penggeledahan tadi salah satu tersangkanya kabur," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dalam jumpa pers di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (24/1/2018).

Diketahui ada 6 rumah yang digeledah aparat gabungan dari Polsek Cengkareng dibantu Polres Jakarta Barat, Brimob Polda Metro Jaya serta pihak TNI. Pelaku yang berhasil kabur diduga memantau pergerakan polisi dari CCTV.

"Dan kita selidiki ternyata di dalam rumah itu sudah disiapkan jalur lolosnya," ujar Hengki.


Hengki menyatakan, dari lokasi ada 6 orang tersangka yang berhasil ditangkap. Dua orang perempuan dan sisanya laki-laki. Hengki meminta tersangka yang kabur segera menyerahkan diri.

"Jadi kami imbau yang melarikan diri segera menyerahkan diri. Kita akan tindak tegas jika lakukan perlawanan, tidak ada toleransi," tegasnya.

Dalam penggerebekan ini, empat dari enam rumah yang digeledah polisi, disita sejumlah barang bukti. Di antaranya 18 kg diduga bahan untuk membuat narkoba, sabu kurang lebih 110 gram, ekstasi dan uang tunai.

Selain itu polisi juga menyita uang tunai Rp 34 juta, sejumlah buku tabungan, handphone, senjata tajam dan satu pucuk senjata api beserta sejumlah peluru.

"Ini sedang kita dalami ini salah satu senjata api dan amunisinya," ujarnya.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed