DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 14:03 WIB

Seberangi Selat Malaka, Dua Pria Ini Selundupkan 7 Kg Sabu

Agus Setyadi - detikNews
Seberangi Selat Malaka, Dua Pria Ini Selundupkan 7 Kg Sabu
Aceh - Dua WNI, MI (27) dan AF (28) menyeberangi Selat Malaka ke Aceh dengan membawa 7 Kg sabu. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda di Aceh Timur.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser, mengatakan, kedua tersangka diciduk dari dua lokasi terpisah di kawasan Aceh Timur, Aceh. Penangkapan dilakukan tim gabungan yang terdiri BNN Pusat, BNNP Aceh, dan BNNK Langsa.

"Pertama kita tangkap tersangka MI saat dia sedang melaju dengan motor. Ketika kita geledah, kita temukan tujuh bungkus diduga sabu dan tiga bungkus pil ekstasi," kata Faisal saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/1/2018).

Usai menangkap MI, tim gabungan melakukan pengembangan dan kemudian menciduk AF di rumah orang tuanya. Penangkapan kedua pelaku dilakukan pada Sabtu (20/1) lalu.

Menurut Faisal, tersangka menyelundupkan sabu dari Penang, Malaysia ke Aceh via jalur laut dengan menggunakan perahu. Dari tangan keduanya, BNN menyita 7 kg sabu dan 300 butir pil ekstasi.

"Kedua tersangka sudah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan," jelas Faisal.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka itu dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Jo pasal 112 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 UU Narkotika.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed