DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 12:14 WIB

Islah, Kepengurusan Hanura Kembali ke Hasil Munaslub

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Islah, Kepengurusan Hanura Kembali ke Hasil Munaslub Pengurus Hanura usai pertemuan islah/Foto: Lamhot Aritonang
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Jakarta - Pengurus Partai Hanura sepakat islah pasca terbelahnya dua kubu. Struktur kepengurusan Hanura yang dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO) kembali ke hasil Munaslub tahun 2016.

"Prinsip islah sudah ada kesepakatan ya antara kubu kita dengan kubu Pak OSO (Oesman Sapta Odang). Maka kepemimpinan Hanura itu adalah Pak OSO dengan Pak Sudding. Jadi kita kembali ke 2016, munaslub 2016," kata Ketua Fraksi Hanura di DPR, Dadang Rusdiana di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Dadang menegaskan konflik yang terjadi di internal Hanura merupakan konflik organisasi. Bukan konflik antara pribadi OSO sebagai ketua umum dengan Sarifuddin Sudding sebagai sekjen.

"Jadi perlu saya sampaikan, bahwa konflik Hanura itu bukan konflik Pak Sudding dengan Pak Oso, bukan. Bukan konflik perseorangan. Tapi ini adalah ada persoalan organisasional yang mesti kita koreksi bersama-sama," ujarnya.

Terkait persoalan pemecatan yang terjadi di awal konflik Hanura, Dadang berharap agar hal tersebut dianulir.

"Mari kita bergabung kembali tapi tentu dengan semangat yang benar kembali ke 2016 Munaslub. Tidak ada pemecatan, yang sudah dipecat kembalikan kepada fungsi semula. Itu yang kita inginkan. Mudah-mudahan disepakati oleh kedua belah pihak. itu tentunya menunjukkan bahwa kita serius berekonsiliasi," tutur Dadang.

[Gambas:Video 20detik]


(yas/fdn)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed