DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 07:57 WIB

Perbaiki Rumah Usai Gempa, Pria di Lebak Kesetrum

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Perbaiki Rumah Usai Gempa, Pria di Lebak Kesetrum Foto: Gempa 6,1 SR di Lebak Banten mengakibatkan seribuan rumah rusak. Dok. Humas Polda Banten
FOKUS BERITA: Gempa Banten 6,1 SR
Banten - Seorang warga Bayah, Lebak, Banten, tersengat listrik saat memperbaiki rumahnya yang rusak akibat gempa 6,1 SR. Pria itu mengalami luka.

"Warga itu kan ada juga yang memang karena gempa rumahnya hancur, kemudian coba perbaiki lalu kesetrum. Itu di Lebak di daerah Bayah," kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP M Zaenudin, saat dihubungi detikcom, Rabu (24/1/2018).


Zaenudin menyebut korban merupakan seorang pria. Namun dia belum mengantongi identitas lengkap pria tersebut.

Akibat peristia itu korban mengalami luka. Dia terjatuh dari atap rumah setelah tersengat listrik.


"Sempat luka dia karena jatuh. Naik ke atas ternyata menginjak genteng dan kesetrum, jatuh. Kita bantu untuk pengobatannya," ujarnya.

Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR) di Lebak mengakibatkan 1.231 rumah rusak dan 1 orang meninggal dunia. Angka ini didasari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak pada pukul 21.00 WIB.


"Satu orang meninggal dunia atas nama Nana (40), warga Kampung Cikawung, Bayah, karena kaget saat gempa," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak Madlias kepada wartawan, Banten, Selasa (23/1/2018).
(abw/abw)
FOKUS BERITA: Gempa Banten 6,1 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed