DetikNews
Rabu 24 Januari 2018, 03:35 WIB

Nelayan di Aceh Utara Temukan Benda Diduga Mortir di Pantai

Datuk Haris Molana - detikNews
Nelayan di Aceh Utara Temukan Benda Diduga Mortir di Pantai Seorang nelayan di Desa Teupin Kuyun, Aceh Utara, menemukan benda diduga mortir di pinggir pantai. (Istimewa)
Aceh Utara - Seorang nelayan di Desa Teupin Kuyun, Aceh Utara, menemukan benda diduga mortir di pinggir pantai. Penemuan benda di diduga mortir itu sempat membuat heboh warga setempat.

Mortir tersebut ditemukan nelayan di pantai di Desa Teupin Kuyun, Kecamatan Seunodon, Aceh Utara, Aceh, pada Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 18.00 WIB. Polisi langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan.

"Sudah kita amankan. Langsung tim Jibom dari Detasemen B, Jeulikat, Lhokseumawe, yang melakukan evakuasi," kata Kapolsek Seunudon Ipda Riwal Maulidinata dalam keterangannya, Rabu (24/1/2018).

Saat menemukan mortir, nelayan tersebut tengah memancing ikan. Saat berjalan di bibir pantai, tiba- tiba dia melihat benda yang mencurigakan tergeletak di pasir.

Kemudian, dia bersama temannya mencoba membuka benda tersebut dan saat bersamaan seorang anggota Polsek Seunudon, Polres Aceh Utara, melakukan patroli di kawasan pesisir pantai. Nelayan itu langsung menyampaikan temuannya kepada petugas.

"Petugas patroli langsung sampaikan ke saya. Kemudian bergegas memasang police line serta mengamankan lokasi penemuan," sebut Riwal.

Selang beberapa saat, sekitar pukul 21.25 WIB, tim Jibom dari Detasemen B Brimob Jeulikat tiba di lokasi penemuan benda yang diduga mortir itu. Mereka langsung mengamankan dan mengevakuasi benda tersebut ke Mako Jibom Lhokseumawe.

Berdasarkan hasil analisis, polisi menyebut benda yang diduga mortir itu berlabel PT Pindad.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed