DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 20:25 WIB

Jokowi Bertemu Gubernur Papua dan Bupati Asmat Bahas Gizi Buruk

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Bertemu Gubernur Papua dan Bupati Asmat Bahas Gizi Buruk Presiden Jokowi membahas masalah gizi buruk bersama Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Asmat Elisa Kambu dan Bupati Nduga Yairus Gwijangge. (Jordan/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kehadiran Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Asmat Elisa Kambu, dan Bupati Nduga Yairus Gwijangge di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengajak Menteri Kesehatan Nila F Moelok dalam pertemuan itu.

Pertemuan berlangsung di salah satu ruang gedung utama Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Asmat Elisa Kambu, dan Bupati Nduga Yairus Gwijangge duduk berdampingan. Di sebelah kiri mereka, duduk Presiden Jokowi.

Selain Menteri Kesehatan Nila F Moelok, Jokowi mengajak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jokowi Bertemu Gubernur Papua dan Bupati Asmat Bahas Gizi BurukPresiden Jokowi membahas masalah gizi buruk bersama Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Asmat Elisa Kambu, dan Bupati Nduga Yairus Gwijangge. (Jordan/detikcom)

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku sudah melihat langsung lapangan di kawasan Asmat yang penduduknya mengalami gizi buruk.

"Lapangannya saya lihat kemarin, saya kerahkan ke Panglima TNI, Kapolri untuk semuanya bantu. Tapi bukan jangka pendek. Tapi jangka menengahnya saya kira harus kita lihat," kata Jokowi.
(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed