DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 20:09 WIB

Ada 3 Hajatan Besar, JK Ingatkan Pentingnya Keamanan di 2018

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Ada 3 Hajatan Besar, JK Ingatkan Pentingnya Keamanan di 2018 Wapres JK (M Taufiq/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan pentingnya keamanan pada 2018. Hal ini disebabkan Indonesia akan melaksanakan 3 hajatan besar dalam waktu berdekatan.

Hal ini disampaikan JK dalam acara pembekalan di Rapim TNI-Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

"Tahun ini kita menghadapi banyak sekali peristiwa-peristiwa penting. Pilkada serentak, Asian Games, dan pertemuan besar di Bali," kata JK dalam sambutannya.


JK mengatakan 3 hajatan besar itu sangatlah penting. Dua di antaranya, Indonesia menjadi tuan rumah acara berskala internasional.

"Semua itu penting karena apabila ada masalah akan menimbulkan gejolak politik dalam negeri, keamanan dalam negeri," ujarnya.

"Apabila suatu keamanan masalah akan menghambat ke sosial, akan menghambat ke politik, dan juga ekonomi nasional kita akan terganggu," sambungnya.

JK mengatakan Indonesia telah berpengalaman dalam melaksanakan pemilu. Karena itu, JK menilai pelaksanaan pilkada serentak akan berlangsung aman. Namun dia menekankan perlunya netralitas oleh TNI-Polri saat pemilu berlangsung.


"Kita bersyukur dari semua pemilu itu berjalan relatif aman, walaupun berbeda caranya, berbeda metode yang kita pakai," ucapnya.
(fiq/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed