DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 19:18 WIB

Gempa Bikin 1 Rumah Rusak di Jagakarsa, 1 Orang Terluka

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Gempa Bikin 1 Rumah Rusak di Jagakarsa, 1 Orang Terluka Satu rumah rusak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, seusai gempa berkekuatan 6,1 SR, Selasa (23/1/2018) Foto: Dok. Istimewa
FOKUS BERITA: Gempa Banten 6,1 SR
Jakarta - Satu rumah rusak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, setelah gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang. Satu orang bernama Yohan (34) terluka karena terkena reruntuhan bangunan.

"Gempa mengakibatkan robohnya tembok toilet," ujar Kapolres Jaksel Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (23/1/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Sementara itu, Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.50 WIB di Gang Kantin, Lenteng Agung, Jagakarsa. Saat itu, Yohan sedang berada di kamar mandi saat tembok rumah bergetar kencang.

"Tembok batako rumah bagian belakang kamar mandi sepanjang 2,5 m dan lebar 2, 6 meter, roboh 10 menit setelah tembok rumahnya ada getaran," kata Prayitno secara terpisah.

Tiba-tiba dinding tembok kamar mandi itu roboh. Reruntuhan itu menimpa Yohan dan mengakibatkan luka di kaki kiri sepanjang 4 cm.

Selanjutnya, Yohan dibawa ke RS Zahirah Jagakarsa untuk mendapatkan perawatan.

Guncangan gempa 6,1 SR terasa kuat di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bogor. BMKG menyebut guncangan gempa di tiga wilayah itu masuk kategori skala kuat. Gempa di Lebak tersebut terjadi pada pukul 13.34 WIB.
(knv/fdn)
FOKUS BERITA: Gempa Banten 6,1 SR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed