DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 18:22 WIB

Serahkan Raket ke Alan Budikusuma, Jokowi Resmikan Istora Senayan

Ray Jordan - detikNews
Serahkan Raket ke Alan Budikusuma, Jokowi Resmikan Istora Senayan Presiden Jokowi resmikan renovasi Istora Senayan (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peresmian ini ditandai dengan penyerahan raket ke legenda bulu tangkis di Indonesia.

Jokowi tiba di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018) sekitar pukul 17.30 WIB. Para menteri turut mendampingi Jokowi seperti Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menpora Imam Nahrawi.

[Gambas:Video 20detik]


Setibanya di lokasi, Jokowi memberikan sambutan singkat. Jokowi langsung meresmikan renovasi Istora Gelora Bung Karno dengan menandatangani prasasti. Tempat ini akan digunakan untuk Asian Games 2018.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, renovasi Istora Gelora Bung Karno saya resmikan," ujar Jokowi diiringi tepuk tangan para peserta yang hadir.

Selanjutnya, Jokowi menyerahkan secara simbolis raket kepada legenda bulu tangkis. Para legenda itu antara lain Alan Budi Kusuma hingga Susi Susanti. Para atlet yang masih aktif seperti Jonatan Christie dan Gregoria Mariska juga hadir dalam peresmian ini.

Seusai penyerahan raket, Jokowi tampak berbincang dengan para atlet dan legenda bulu tangkis. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Jokowi langsung beranjak dari venue sekitar pukul 17.50 WIB. Sementara itu di dalam, acara masih berlanjut.
(jor/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed