DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 10:33 WIB

Wiranto, Moeldoko hingga Pramono Hadiri Rapim TNI-Polri di Cilangkap

Audrey Santoso - detikNews
Wiranto, Moeldoko hingga Pramono Hadiri Rapim TNI-Polri di Cilangkap Foto: Rapim TNI-Polri di Mabes Cilangkap. (Audrey-detikcom)
Jakarta - Rapat Pimpinan TNI-Polri 2018 masih berlangsumg hingga saat ini. Selain Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Wiranto, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Seskab Pramono Anung turut hadir di tengah waktu acara.

Selain itu, tampak juga Kepala Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) Djoko Setiadi dan Jaksa Agung HM Prasetyo. Pantauan detikcom di aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018), Wiranto, Moeldoko, Pramono dan Djoko duduk di barisan tempat duduk terdepan bersama KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi dan KSAU Yuyu Sutisna.

"Yang terhormat, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, para menteri Kabinet Kerja yang saya hormati, Kapolri, hadirin sekalian serta peserta rapim TNI-Polri yang berbahagia, mengawali kegiatan ini marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto selaku tuan rumah saat menyambut para pejabat yang baru tiba.


Tema yang diusung dalam rapim kali ini adalah 'Dilandasi dengan sinergi, soliditas dan profesionalitas, TNI Polri siap mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan tahapan pemilu 2019, dalam rangka menjamin kelangsungan pembangunan nasional'.

"Atas doa restu Bapak Presiden izinkan saya menyampaikan sambutan pengantar sebagai rasa hormat dan bangga kami atas kehadiran Bapak Presiden dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri 2018. Atas nama seluruh peserta rapat pimpinan TNI-Polri, kami mengucapkan selamat datang di gedung Gatot Subroto Mabes TNI dan terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden berkenan hadir dan memberikan pembekalan kepada peserta rapim," sambung Hadi.

359 Perwira Tinggi Ikut Rapim TNI-Polri 2018

Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto melaporkan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri diikuti 359 perwira tinggi. 180 berasal dari lingkungan TNI, sementara 179 dari Polri.

"Dilaporkan kepada Bapak Presiden bahwa di hadapan Bapak hadir 359 perwira tinggi, meliputi pejabat TNI 180 perwira tinggi dan pejabat Polri 179 perwira tinggi," kata Hadi.

Berdasarkan pantauan detikcom, pejabat Polri yang hadir antara lain Wakapolri Komjen Syafruddin, Asisten Bidang SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto, Asisten Bidang Logistik Kapolri Irjen Asep Suhendar dan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

Wiranto, Moeldoko hingga Pramono Hadiri Rapim TNI-Polri di CilangkapFoto: Rapim TNI-Polri di Mabes Cilangkap. (Audrey-detikcom)

Sementara itu juga terlihat Kadiv Propam Irjen Martuani Sormin, Kadiv Hukum Irjen Agung Sabar Santoso, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw, Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro, Kirono dan Karopenmas Divisi Humas Brigjen Mohammad Iqbal.

"Rangkaian kegiatan rapat pimpinan TNI-Polri diselenggarakan secara bersama di Mabes TNI, dan tersebar di internal TNI maupun Polri," ujar Hadi.
(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed