DetikNews
Selasa 23 Januari 2018, 02:36 WIB

Bayi dalam Kardus Ditemukan di Masjid Makassar, Polisi Kejar Ortu

Reinhard Soplantila - detikNews
Bayi dalam Kardus Ditemukan di Masjid Makassar, Polisi Kejar Ortu Foto: Dok. Istimewa
Makassar - Seorang bayi ditemukan dalam kantong plastik yang ditaruh di kardus di Masjid Nurul Haq Tidung, Makassar, Sulawesi Selatan. Nahas, bayi tersebut sudah tak bernyawa.

Kanit Reskrim Polres Rappocini Iptu Iqbal Usman mengatakan bayi itu ditemukan berdasarkan informasi dari penjaga masjid bernama Ismail. Semula Ismail hendak menunaikan salat subuh pada Senin (22/1/2018).

"Saksi (Ismail) hendak mengambil air wudu untuk salat subuh. Dia pun melihat sebuah kardus yang dibungkus plastik merah. Kemudian kardus itu diambil dan disimpan, hingga saksi kembali melanjutkan berwudu dan salat subuh," ujar Iptu Iqbal Usman kepada detikcom, Selasa (23/1) dini hari.

Awalnya, penjaga masjid ini tidak menyangka di dalam kardus tersebut ada bayi yang sudah tidak bernyawa.

"Usai salat, saksi menyampaikan kepada para jemaah, hingga mereka pun membuka kardus tersebut, yang ternyata di dalamnya berisi bayi," lanjutnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Polsek Rappocini langsung berkoordinasi dengan pihak Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara untuk memeriksa dan membawa korban ke RS Bhayangkara Makassar.

Sementara itu, menurut Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Anwar Hasan, hingga kini polisi masih mengejar orang tua korban yang tega membuang bayinya tersebut.

"Kita berupaya untuk mengungkap orang tua bayi itu. Hingga kini masih dicari CCTV di sekitar lokasi untuk membantu anggota polisi. Kasus ini masih ditangani Polsek Rappocini dan Polrestabes Makassar," ujar Anwar.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed