DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 18:43 WIB

Sopir Tanah Abang Demo Minta Jalan Dibuka, Anies: Nanti Diobrolin

Mochamad Zhacky - detikNews
Sopir Tanah Abang Demo Minta Jalan Dibuka, Anies: Nanti Diobrolin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Massa sopir angkot trayek Tanah Abang siang tadi berdemonstrasi menuntut Jalan Jatibaru Raya, yang diperuntukkan bagi PKL, dibuka lagi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan berdiskusi dengan massa menuntaskan persoalan itu.

"Diobrolin, diobrolin. Nanti diobrolin, kita bicarakan baik-baik sama mereka," kata Anies saat dimintai tanggapan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

"Ya kita harus ngeliatnya besar. Tapi kita paham aspirasinya dan nanti kita coba bicarakan," sambung Anies merespons pertanyaan soal para sopir angkot yang juga menuntut TransJakarta Tanah Abang Explorer dihilangkan.




Anies menuturkan saat ini merupakan masa transisi dari kebijakan lama ke kebijakan baru. Dia menilai para sopir angkot trayek Tanah Abang membutuhkan penyesuaian terhadap kebijakan penutupan jalan tersebut.

Spanduk Protes Sopir Angkot Trayek Tanah Abang di Balai Kota DKI JakartaSpanduk Protes Sopir Angkot Trayek Tanah Abang di Balai Kota DKI Jakarta (Zhacky/detikcom)

"Yang penting adalah ini masa transisi. Kalau masa transisi, ekuilibrium baru, keseimbangan baru, selalu ada penyesuaian-penyesuaian. Ini fase penyesuaian, jangan buru-buru," ujar Anies.

Ratusan sopir angkot siang tadi berunjuk rasa di depan Balai Kota. Mereka menuntut kebijakan penutupan jalan di depan Stasiun Tanah Abang dicabut dan meminta bus TransJakarta yang mengitari kawasan Tanah Abang tidak lagi dioperasikan. Mereka mengeluh karena pendapatannya turun drastis.


(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed