DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 17:31 WIB

KemenPAN-RB Ingin 9 Provinsi Punya Mal Pelayanan Publik Tahun Ini

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
KemenPAN-RB Ingin 9 Provinsi Punya Mal Pelayanan Publik Tahun Ini Asman Abnur (Foto: Sylke Febrina Laucereno)
Jakarta - KemenPAN-RB akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pada tahun ini, kementerian di bawah Asman Abnur ini berencana menambah mal pelayanan publik di sembilan provinsi.

"KemenPAN-RB di tahun 2018 juga menargetkan penerapan mal publik setidaknya di sembilan provinsi, penerapan sistem informasi pelayanan publik (SIPP), dan peningkatan jumlah inovasi pelayanan publik," ujar Asman Abnur di Kantornya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Asman berharap peningkatan kualitas pelayanan publik dapat mendorong peningkatan ranking Ease of Doing Business (EoDB) Indonesia. Dia menambahkan, Presiden Joko Widodo ingin sekali EoDB Indonesia naik terus peringkatnya.

"Saya berpesan, kita harus hati-hati, taat aturan. Saya berharap juga pada Menteri Keuangan, Bappenas, Ombudsman untuk senantiasa memberikan kritik, saran, jika dipandang kami tidak sejalan," tambahnya.

Asman mengatakan, dalam meningkatkan kualitas, penerapan manajemen SDM aparatur akan terus dilakukan evaluasi terhadap sistem CPNS bagi pemerintah pusat maupun daerah. Program lainnya, penyelesaian seluruh RPP dari UU ASN, dan integrasi data kepegawaian mencakup seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

"Diharapkan, dari resolusi ini, akan dihasilkan sistem manajemen SDM ASN yang lebih efektif dan efisien sehingga dapat mendukung penyelenggaraan birokrasi yang lebih baik," ujar Asman.
(rvk/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed