DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 17:35 WIB

Selundupkan Ekstasi ke Lapas Pemuda Tangerang, 2 Pria Ditangkap

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selundupkan Ekstasi ke Lapas Pemuda Tangerang, 2 Pria Ditangkap Solihin dan Iyus diciduk polisi karena menyelundupkan ekstasi. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang - Polisi menangkap dua pria, Solihin (24) dan Iyus (20), yang mencoba menyelundupkan narkoba ke Lapas Pemuda, Tangerang. Kedua pemuda ini menyelundupkan pil ekstasi dalam kardus susu.

"Dua orang ini menyembunyikan 18 butir pil ekstasi dalam kotak susu yang dia bawa. Dari keterangan yang kita himpun, yang bersangkutan baru pertama kali melakukan," kata Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi di Lapas Pemuda, Jalan LPK Pemuda Tanggung, Senin (22/1/2018).

Penyelundupan itu terjadi pada Kamis (18/1). Saat itu kedua tersangka mengaku membesuk seorang tahanan di dalam lapas.

Rilis pengungkapan penyelundupan ekstasi di dalam kardus susuRilis pengungkapan penyelundupan ekstasi di dalam kardus susu. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Setelah diinterogasi polisi, kedua tersangka mengaku narkoba tersebut merupakan pesanan Marlani Bastian. Marlani merupakan tahapan kasus narkoba di dalam Lapas Pemuda, Tangerang.

"Barang tersebut, menurut kedua orang ini, akan diserahkan ke salah satu napi yang ada di dalam. Yang di dalam itu terkena dalam kasus narkoba," ujarnya.

Dia menyebut ekstasi itu rencananya dikonsumsi sendiri oleh pemesannya. Polisi juga melakukan tes urine terhadap kedua tersangka.

"Dari 18 butir ini, akan digunakan untuk dikonsumsi sendiri. Kedua tersangka juga kita lakukan tes urine dan hasilnya positif," pungkasnya.

Selain menangkap kedua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 18 pil ekstasi yang dibawa tersangka. Keduanya dijerat Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
(abw/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed