DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 16:48 WIB

Demo Sopir Angkot depan DPRD DKI Bubar, Lalin Kembali Normal

Indra Komara - detikNews
Demo Sopir Angkot depan DPRD DKI Bubar, Lalin Kembali Normal Massa sopir angkot trayek Tanah Abang yang demo di DPRD DKI membubarkan diri Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Massa sopir angkot trayek Tanah Abang yang berdemonstrasi di depan DPRD DKI Jakarta akhirnya membubarkan diri pukul 16.08 WIB. Lalu lintas yang sebelumnya macet, berangsur normal.

Pantauan detikcom di lokasi, mobil-mobil angkot yang terparkir di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, sudah meninggalkan lokasi. Mobil komando orasi juga bersiap meninggalkan lokasi.

Salah satu pendemo terlihat melipat spanduk demo. Tenda kecil tempat para orator berkumpul juga sudah dibongkar.

Massa sopir angkot trayek Tanah Abang yang demo di DPRD DKI membubarkan diriMassa sopir angkot trayek Tanah Abang yang demo di DPRD DKI membubarkan diri Foto: Indra Komara/detikcom

"Terima kasih teman-teman kita sudah diterima di dalam. Kita tinggal tunggu follow up-nya. Dengan demikian kita tutup aksi kita," kata seorang orator di depan DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).


Lalu lintas di lokasi saat ini sudah berangsur normal. Jalan yang sempat diblokir sudah bisa dilalui 4 baris kendaraan roda empat.

Sebelumnya, para perwakilan pendemo diberi kesempatan untuk menyampaikan keluhannya di dalam gedung DPRD. Mereka bertemu dengan Ketua Fraksi NasDem Bestari Barus di ruangan Fraksi NasDem, lantai 5 gedung DPRD.

Ada empat perwakilan sopir yang diterima. Ada dari trayek Mikrolet M10 rute Tanah Abang-Jembatan Lima, dari Mikrolet M08 rute Tanah Abang-Kota, dari Mikrolet 03 rute Bendungan Hilir-Roxy, dan Mikrolet 03A rute Karet-Roxy.


"Kami tadi sudah diterima di dalam. Pak Bestari menjanjikan akan menyampaikan keluhan kami ke fraksi lainnya. Dia juga minta kami mengawal, kami perwakilan akan ke sini dua hari ke depan untuk menanyakan kelanjutannya lagi," ujar Silvi, salah satu koordinator unjuk rasa.



(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed