DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 16:21 WIB

Nurdin Halid Ditunjuk Jadi Korbid Pratama Golkar, Apa Tugasnya?

Tsarina Maharani - detikNews
Nurdin Halid Ditunjuk Jadi Korbid Pratama Golkar, Apa Tugasnya? Nurdin Halid (Reinhard Soplantila/detikcom)
Jakarta - Nurdin Halid digeser posisinya dari Ketua Harian menjadi Ketua Korbid Pratama Golkar. Apa pertimbangan Golkar?

"Dia (Nurdin) diberi tugas khusus oleh Ketum (Airlangga Hartarto). Itu yang diberikan karena kualitas dan pengalaman Nurdin Halid, itu yang diberikan," ujar Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).


Lodewijk mengatakan tugas Nurdin sebagai Korbid Pratama relatif lebih 'ringan'. Intensitas Nurdin bekerja di kantor DPP jadi lebih berkurang.

"Karena di samping itu kan beliau juga tinggal 5 bulan, karena itu beliau tidak kami beri pekerjaan terlalu berat karena dia mungkin kalau Golkar harus tiap hari ke sini. Beliau diharapkan seminggu sekali, tapi ada tugas," ucap Lodewijk.


Golkar meminta Nurdin berkonsentrasi penuh dalam Pilgub Sulsel 2018. Seusai Pilgub, Nurdin akan diberi tugas lebih banyak lagi.

"Setidaknya, selesaikan tugas beliau sebagai cagub. Kalau beliau menang karena kami ingin menambah beban dengan meminta suara 15 (kursi DPRD Sulsel) lagi. Jadi ada tugas beliau yang harus digiring, jadi setelah itu beliau ada kerjaan lagi," papar Lodewijk.


Sebelumnya, Nurdin mengatakan tugas Bidang Pratama adalah untuk melakukan koordinasi-koordinasi terhadap program-program Golkar. Sementara itu, tak ada lagi posisi ketua harian dalam struktur DPP Golkar.

"Itu kalau di kementerian namanya menteri siber," ujar Nurdin.
(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed