DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 14:23 WIB

Tak Jadi Ketua DPR, AGK dan Aziz Diberi Posisi Korbid di Golkar

Zunita Amalia Putri - detikNews
Tak Jadi Ketua DPR, AGK dan Aziz Diberi Posisi Korbid di Golkar Pengurus inti Partai Golkar (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Nama Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) dan Aziz Syamsuddin sempat menjadi kandidat calon Ketua DPR menggantikan Setya Novanto dari Golkar. Setelah posisi Ketua DPR diberikan kepada Bambang Soesatyo, keduanya mendapat posisi strategis di partai.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan struktur pengurus baru setelah ia resmi menjabat pucuk tertinggi partai berlambang pohon beringin itu. AGK dan Aziz mendapat posisi strategis di partai, yakni sebagai ketua koordinator bidang (korbid) di Golkar.

Tak Jadi Ketua DPR, AGK dan Azis Diberi Posisi Korbid di GolkarAgus Gumiwang Kartasasmita (Lamhot Aritonang/detikcom)

Struktur kepengurusan Golkar yang baru ini berlaku hingga periode 2014-2019 habis. Pengumuman disampaikan oleh Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, disaksikan oleh Airlangga di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

Dari susunan kepengurusan yang dibacakan itu, AGK diketahui menjabat sebagai Ketua Korbid Perempuan, Pemuda, dan Inovasi Sosial, sementara Aziz diberi posisi Ketua Korbid Ekonomi.


Bila AGK dan Aziz mendapat posisi yang cukup strategis, tidak demikian halnya dengan Bamsoet. Di DPP, Ketua DPR itu menjabat Wakil Ketua Koordinat II.

Sebelumnya diberitakan, Airlangga mengumumkan keputusan DPP Golkar mencabut keputusan DPP sebelumnya soal kepengurusan partai saat masih dipimpin oleh Setya Novanto. Airlangga melakukan perampingan pada revitalisasi Golkar kali ini.

Tak Jadi Ketua DPR, AGK dan Azis Diberi Posisi Korbid di GolkarAziz Syamsuddin (Ari Saputra/detikcom)

Airlangga mengurangi jumlah pengurus di DPP, dari 305 menjadi 251 orang. Sebanyak 75 di antaranya merupakan kader perempuan.

"Revitalisasi kali ini merampingkan, sebelumnya 305 pengurus, sekarang jumlahnya 251, 75 di antaranya adalah pengurus perempuan," ucap Airlangga.
(elz/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed