DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 13:16 WIB

Sopir Angkot Bentangkan Spanduk Protes Penutupan Jalan Tanah Abang

Mochamad Zhacky - detikNews
Sopir Angkot Bentangkan Spanduk Protes Penutupan Jalan Tanah Abang Spanduk Protes Sopir Angkot Trayek Tanah Abang di Balai Kota DKI Jakarta Foto: Zhacky/detikcom
Jakarta - Para sopir angkot trayek Tanah Abang berdemonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta memprotes penutupan Jalan Jati Baru Raya terkait penataan PKL. Mereka membawa berbagai spanduk untuk menyuarakan aspirasi.

Pantauan detikcom, ratusan sopir angkot masih memadati gerbang masuk Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (22/1/2018) sekitar pukul 12.21 WIB. Mereka membentangkan berbagai spanduk.

Spanduk-spanduk yang dibentangkan berkaitan dengan protes mereka terhadap penutupan Jalan Jati Baru Raya, depan Stasiun Tanah Abang. Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup jalan tersebut terkait penataan PKL di kawasan Tanah Abang.




Setidaknya ada tiga buah spanduk yang diikat di antara mikrolet-mikrolet yang terparkir di depan Balai Kota. Spanduk dengan warna dasar merah dengan tulisan berwarna putih.

Spanduk Protes Sopir Angkot Trayek Tanah Abang di Balai Kota DKI JakartaSpanduk Protes Sopir Angkot Trayek Tanah Abang di Balai Kota DKI Jakarta Foto: Zhacky/detikcom

'Sudah cukup kau nodai dan kau rusak Tanah Abang tercinta," begitu tulisan di salah satu spanduk. Ada pula spanduk dengan tulisan, 'Buat Kebijakan yang Rasional Bagi Semua Elemen Masyarakat' dan 'Udah Dibenahi Ee Diobok-obok, Maunya Apa Siih'. Selain itu, ada juga spanduk yang menyuarakan penolakan terhadap pengoperasian becak di Jakarta.


Tak hanya spanduk, ada juga papan berisi kalimat kiasan, salah satunya 'Bekas Jejak Lebih Mudah Dikenal Daripada Berbicara'.

Para sopir ini juga melakukan aksi membubuhkan tanda tangan di sebuah kain besar warna putih berukuran sekitar 3x9 meter. Tanda tangan sopir itu merupakan bentuk penolakan atas kebijakan penutupan jalan di depan Stasiun Tanah Abang.
(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed