DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 12:37 WIB

Soal Hanura, Menkumham: Saya Sudah Komunikasi dengan OSO-Wiranto

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Soal Hanura, Menkumham: Saya Sudah Komunikasi dengan OSO-Wiranto Menkum HAM Yasonna Laoly (Foto: Nur Indah Fatmawati/detikcom)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly meminta konflik di tubuh internal Hanura dapat diselesaikan dengan baik. Terkait Hanura, ia sudah berkomunikasi dengan Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wiranto.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Pak OSO, saya sudah berkomunikasi dengan Pak Wiranto supaya duduk menyelesaikan dengan baik," ujar Yasonna di Balai Kartini, Jakarta, Senin (22/1/2018).


Konflik yang terjadi di Hanura membuat partai terbelah menjadi 2 kepemimpinan. Kubu 'Ambhara' mengakui Daryatmo sebagai ketum, sementara kubu 'Manhattan' masih mengakui OSO ketum yang sah.

Hanura kubu 'Ambhara' sebelumnya sudah menyerahkan SK kepengurusan pasca-munaslub ke Kemenkumham. SK tersebut, kata Yasonna, dalam rangka kepastian agara Hanura bisa mengikuti verifikasi partai politik.


"Karena Pak OSO tidak bisa tanda tangan surat tanpa sekjen, sekjen tidak bisa tanda tangan tanpa ketua umum, maka untuk kepastian kita kasih. Hanya ada yang mengatakan munaslub, maka saya meminta dua-duanya untuk duduk bersama," terang Yasonna di Monas, Minggu (21/1).
(dkp/elz)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed