DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 11:44 WIB

Mogok Narik, Sopir Angkot Tanah Abang Demo di Balai Kota DKI

Mochamad Zhacky - detikNews
Mogok Narik, Sopir Angkot Tanah Abang Demo di Balai Kota DKI Sopir angkot jurusan Tanah Abang berdemo di Balai Kota DKI Jakarta. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Ratusan sopir Mikrolet berdemonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menuntut supaya jalur di depan Stasiun Tanah Abang kembali dibuka.

Pantauan di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018) sekitar pukul 10.30 WIB, ratusan sopir mulai memadati depan gerbang Balai Kota. Puluhan Mikrolet diparkir di jalan di depan Balai Kota sampai gedung Kementerian BUMN.

Darmono, salah satu sopir yang sempat diwawancarai, menyatakan tuntutan. Mereka meminta agar angkot yang mereka kendarai bisa kembali melewati Jalan Jatibaru Raya, depan Stasiun Tanah Abang. Seperti diketahui, jalan tersebut ditutup sejak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan penataan PKL di Tanah Abang.


"Kembalikan trayek kami. Buka lagi jalur depan Stasiun Tanah Abang," tegas Darmono disambut sorak-sorai dukungan sopir lainnya.

Ada beberapa angkot dengan trayek berbeda yang berunjuk rasa di depan Balai Kota. Di antaranya Mikrolet M08 rute Tanah Abang-Kota, Mikrolet 03 rute Bendungan Hilir-Roxy, Mikrolet 03A Karet-Roxy, dan M10 rute Tanah Abang-Jembatan Lima.

Sopir Angkot Trayek Tanah Abang Demo di Balai Kota DKI JakartaSopir angkot jurusan Tanah Abang berdemo di Balai Kota DKI Jakarta. (Zhacky/detikcom)

Mereka sempat berteriak-teriak menyampaikan aspirasi di depan Balai Kota. Setelah 30 menit, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah datang menemui mereka.

Empat perwakilan dari masing-masing trayek kemudian diajak oleh Andri ke dalam. Para sopir dan Andri melakukan audiensi di lantai 15, blok tempat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov DKI.
(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed