DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 11:41 WIB

Polsek Tanara Serang Diancam Bom Via SMS

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polsek Tanara Serang Diancam Bom Via SMS Foto: dok. Istimewa
Serang - Polsek Tanara di Kabupaten Serang, Banten, diteror oleh seseorang yang tidak dikenal. SMS itu mengancam bahwa akan ada bom di lingkungan polsek.

Kapolres Serang KBP Wibowo mengatakan, SMS dilayangkan kepada salah satu anggota Polsek Tanara bernama Briptu Hari pada pukul 08.15 WIB. Isi SMS itu menyebutkan, dalam 20 menit ke depan akan ada bom di Polsek Tanara.

Karena mendapatkan laporan tersebut, kepolisian lalu menurunkan personel ke Polsek Tanara dan satu tim penjinak bom dari Brimob Polda Banten. Saat dilakukan penyisiran di lokasi, tidak ditemukan benda mencurigakan.

"Bukan teror, jadi tadi pagi ada anggota menerima SMS. Isinya bahwa 20 menit ke depan akan ada bom di Polsek Tanara," kata Wibowo saat dimintai konfirmasi wartawan di Serang, Banten, Senin (22/1/2018).

Saat melakukan penyisiran, menurutnya, kepolisian pun memeriksa anggota dan barang yang masuk ke area polsek. Namun tak ada satu benda pun yang mencurigakan dan mengarah pada bom.

Ia juga menambahkan, akibat SMS teror tersebut, kepolisian saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap pengirim pesan.

"Langkah sudah diambil, termasuk nomor yang bersangkutan sudah kita ketahui lokasinya. Tim sedang berangkat untuk menangkap pelaku," paparnya.

Saat ini, Wibobo mengatakan, Kabag Ops, Kasat Reskrim, dan Kasat Intel Polres Serang sedang melakukan koordinasi di lapangan.
(bri/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed