DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 10:46 WIB

Lodewijk Jadi Sekjen Golkar, Novanto: Semoga Jadi Kekuatan Partai

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Lodewijk Jadi Sekjen Golkar, Novanto: Semoga Jadi Kekuatan Partai Eks Ketum Golkar Setya Novanto di Pengadilan Tipikor. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Eks Ketum Golkar Setya Novanto merespons positif penunjukan Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus menjadi Sekjen Golkar. Novanto menaruh harapan besar terhadap Lodewijk.

"Saya rasa baik karena beliau kan punya sepak terjang pengalaman yang sangat tinggi. Mudah-mudahan bisa menjadi kekuatan Partai Golkar ke depan," ujar Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

Lodewijk ditunjuk menjadi Sekjen Golkar menggantikan Idrus Marham, yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Mensos. Lodewijk merupakan eks Danjen Kopassus.


Nama Lodewijk akan diumumkan sebagai sekjen siang ini di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat. Namanya akan diumumkan bersamaan dengan formasi baru 'Golkar Bersih' di bawah komando Airlangga Hartarto.

Lodewijk PaulusLodewijk Paulus (Foto: dok. TNI)

"Kita serahkan kepada Pak Airlangga karena Ketua Umum dan formatur telah menyiapkan. Mudah-mudahan semuanya kita yakinlah semua itu sudah melalui proses yang kita percayakan pada formatur," kata Novanto.

Dengan demikian, posisi Sekjen Golkar kembali dijabat kalangan militer. Informasi Lodewijk menjabat sekjen disampaikan Wasekjen Golkar demisioner Ace Hasan Syadzily.

"Ya, saya mendapat informasi demikian (Lodewijk menjadi Sekjen Golkar), tapi tentu kita harus mendengarkan resmi, pengumuman resmi dari Ketum Pak Airlangga sendiri," kata Ace saat dihubungi.
(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed