DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 13:25 WIB

Dahnil Anzar akan Penuhi Panggilan Polisi, Siap Jelaskan Kasus Novel

Ahmad Toriq - detikNews
Dahnil Anzar akan Penuhi Panggilan Polisi, Siap Jelaskan Kasus Novel Dahnil Anzar Simanjuntak (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin (22/1) besok. Dahnil mengaku siap menjelaskan pernyataannnya dalam sebuah program yang ditayangkan Metro TV.

"Insyaallah sebagai warga negara yang baik, Senin besok pukul 14.00 WIB, saya akan hadir memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait dengan pernyataan saya di acara Metro Realitas @Metro_TV tentang ketidakpercayaan saya terhadap polisi yang mau menuntaskan kasus Novel Baswedan," ucap Dahnil dalam keterangannya, Minggu (21/1/2018).

Meski demikian, Dahnil menyebut panggilan itu agak aneh. Namun, dia tetap akan datang.


"Meski terus terang saya merasa banyak keganjilan terkait pemanggilan tersebut. Namun apapun itu saya tentu akan hadapi secara hukum sesuai dengan komitmen saya selama ini menjaga semangat jihad amar maruf nahi munkar dengan bingkai hukum," sebut Dahnil.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut tim Polda Metro Jaya akan dimintai keterangan sebagai saksi. Ada beberapa pernyataan Dahnil soal saksi di kasus Novel yang ingin diklarifikasi.

"Pengacara Novel dan Dahnil ini menyebut 'saksi kok beda dengan yang saya punya'," kata Argo.


Polisi juga ingin mengklarifikasi beberapa pernyataan Dahnil lainnya berkaitan dengan pengusutan kasus teror terhadap Novel. Salah satunya pernyataan soal 'mata elang'.

"Dia sampaikan ada 'mata elang' juga di situ (acara televisi). Makanya, kami akan tanyakan, mata elang mana yang dimaksud," ungkapnya.
(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed