DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 12:40 WIB

Deklarasi di CFD, Incumbent Riau Bagi 10 Ribu Porsi Sarapan Gratis

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Deklarasi di CFD, Incumbent Riau Bagi 10 Ribu Porsi Sarapan Gratis
Pekanbaru - Deklarasi petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman berpasangan dengan Suyatno dilaksanakan di area Car Free Day (CDF) di Pekanbaru. Ketum Golkar, Airlangga Hartarto turut hadir. Warga pun protes arena CFD jadi ajang kampanye.

Deklarasi ini dilaksanakan di Jl Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (21/1/2018). Karena acara dibarengi CFD, banyak masyarakat yang hadir. Selain itu masyarakat di area CFD disuguhi 10 ribu porsi sarapan gratis dengan aneka jajanan yang tersedia.

Ketum Golkar, Airlangga dalam sambutannya mengatakan, pasangan Andi Rachman-Suyatno yang disingkat AYO Lanjutkan, pasangan paling ideal. Ini karena Andi sebelumnya mantan Wakil Gubernur Riau dan Suyatno juga sebagai wakil dan Bupati Rokan Hilir dua periode.

"Andi Rachman dan Suyatno adalah pasangan yang sudah berpengalaman mengurus pemerintahan jadi gubernur dan bupati. Hanya ini calon paling ideal, dan ini wajib menang," kata Airlangga.

Jorgan AYO Lanjutkan didukung, Golkar, PDI Perjuangan, Hanura dan PKPI, Airlangga pun mengajak semua partai yang berkoalisi sama-sama kerja keras untuk memenangkan petahana.

"Partai pengusung harus memenangkan, karena ini merupakan tugas bersama," kata Airlangga.

Pun demikian, masyarakat perserta CFD ada yang kecewa atas deklrasi tersebut. Alasannya, karena CFD adalah murni acara olahraga masyarakat yang memanfaatkan Jl Diponegoro dan Gajah Mada.

"Ke depan sebaiknya jangan ada lagi CFD dijadikan ajang kampanye. CFD adalah hak rakyat untuk berolahraga, bukan untuk urusan politik," kata Bakhtiar (45) seorang warga kepada detikcom.

Di lokasi CFD juga ramai dihadiri para pejabat Pemprov Riau yang turut hadir menyaksikan deklarasi pasangan AYO Lanjutkan. Sejumlah Kepala Dinas Pemprov Riau hadir di acara tersebut yang tentunya dengan alasan olahraga di CFD.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed