DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 11:04 WIB

Sambil Lesehan, Tim KPU Lakukan Coklit di Rumah Menaker

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sambil Lesehan, Tim KPU Lakukan Coklit di Rumah Menaker Tim KPU melakukan coklit di rumah Menaker Hanif Dhakiri (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Depok - Rumah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri menjadi sasaran tim KPU Depok untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Tim KPU Depok mendata para calon pemilih di kediaman Hanif.

Rombongan tim KPU tiba di rumah Hanif pukul 09.45 WIB, Minggu (21/1/2018). Kediaman Hanif berada di Cluster Phyrus K1/14, Perumahan Permata Depok, Pondok Jaya, Cipayung Depok.

Tim KPU dipimpin Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat dan Ketua KPU Depok Titik Nurhayati. Tampak Hanif dan istrinya menyambut langsung tim KPU.

Hanif yang terlihat mengenakan kaos berwarna putih serta sarung warna abu-abu itu juga ditemani istrinya. Mereka kemudian duduk lesehan di ruang tengah.

Tim KPU tampak berbincang dengan Hanif. Sembari berbincang santai, tim KPU melakukan pencocokan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan nomor yang tertera di Kartu Keluarga (KK).

Setelah itu, Hanif menerima form pemilihan dari KPU yang artinya berhak mengikuti pencoblosan. Hanif dan tim KPU kemudian berfoto bersama dengan form pemilihan.

Kemudian tim KPU menempelkan stiker tanda bukti coklit telah dilakukan di jendela rumah Hanif. Dari data KPU, ada 3 orang pemilih yang terdaftar di keluarga Hanif.
(ibh/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed