DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 09:12 WIB

Wasekjen: Kepengurusan Baru Golkar Dukung Jokowi di Pilpres

Mochamad Zhacky - detikNews
Wasekjen: Kepengurusan Baru Golkar Dukung Jokowi di Pilpres Foto: Andika-detikcom
Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Muhammad Sarmuji memastikan kepengurusan Golkar yang baru akan mendukung Joko Widodo maju dalam Pilpres 2019. Dukungan Golkar untuk Jokowi tidak bisa diubah karena amanat rapimnas Golkar pada Desember 2017 lalu.

"Lho kalau itu (dukungan untuk Jokowi di Pilpres), kepengurusan DPP tidak berhak merubah kebijakan apa-apa karena sudah diputuskan di instansi yang lebih tinggi dari DPP, melalui rapimnas bahkan dibacakan di forum munas," kata Sarmuji saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/1/2018).

Sarmuji mengatakan kader-kader yang masuk ke kepengurusan Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartato sudah siap bekerja. Tidak sampai setahun mereka akan menghadapi Pilkada, bahkan proses Pileg 2019.

"Ya tentu, kepengurusan besok adalah kepengurusan yang mendekati apa, kepengurusan besok hanya (punya waktu) satu tahun lebih sedikit dari pemilu," ujar anggota Komisi VI DPR RI itu.

"Jadi kepengurusan yang memang sudah siap kerja, bukan waktunya lagi untuk belajar. Karena itu susunan kepengurusan yang ada adalah kepengurusan yang betul-betul memikirkan pekerjaan-pekerjaan yang akan dihadapi oleh Golkar," papar Sarmuji.

Sarmuji sebelumnya mengatakan kepengurusan Golkar yang akan diumumkan besok. Kata dia, akan ada pergantian susunan pengurus DPP Golkar salah satunya jabatan Sekretaris Jenderal.

"Oh belum, belum (ada keputusan pengganti Idrus). (Tapi) kalau pergantian pasti, Pak Idrus (Mensos) pasti diganti," terang Sarmuji.
(zak/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed