DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 09:09 WIB

Hadiri Festival Imigrasi, Menteri Yasonna Pakai Topi Koboi

Denitia BR Matondang - detikNews
Hadiri Festival Imigrasi, Menteri Yasonna Pakai Topi Koboi Menkum HAM Yasonna Laoly, Wagub DKI Sandiaga Uno, dan Dirjen Imigrasi Ronny Sompie di Festival Imigrasi. (Foto: Denitia BR Matondang/detik.com)
Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno serta Direktur Jenderal Imigrasi Ronny Sompie menghadiri acara Festival Imigrasi. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Imigrasi.

Pantaun detikcom, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018), ketiga pejabat tersebut kompak mengenakan seragam Festival Imigrasi. Yasonna tampak berbeda dengan memakai topi koboi, sedangkan Sandi masih menggenakan celana olahraga. Ketiganya pun tampak duduk berderet.

Pukul 07.58 WIB acara festival sudah dimulai. Acara dibuka dengan marching band yang dibawakan oleh Politeknik Imigrasi. Sejumlah pengunjung yang juga sebagian besar peserta car free day juga meramaikan acara.

Dalam acara ini, Ditjen Imigrasi akan memberikan layanan pembuatan paspor 1.600 paspor dengan biaya per paspor Rp 655 ribu rupiah. Layanan ini dibuka sejak pukul 08.00 hingga 15.00 WIB nanti.

Namun, Ditjen Imigrasi hanya melayani permohonan paspor baru elektronik dan penggantian paspor biasa ke elektrik dengan melampirkan e KTP, akta kelahiran, ijazah, buku nikah, dan buku paspor lama. Mereka tidak melayani pergantian paspor yang rusak atau hilang.
(zak/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed