DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 08:49 WIB

3 Bulan Bersih Sampah, Aksi Pungut Sampah Digelar di CFD Bundaran HI

Seysha Desnikia - detikNews
3 Bulan Bersih Sampah, Aksi Pungut Sampah Digelar di CFD Bundaran HI Aksi pungut sampah di CFD Bundaran HI (Foto: Sesyha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyelenggarakan Hari Peduli Sampah. Acara ini mendukung program menteri LHK yaitu Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS)

Acara ini diselenggarakan di Car Free Day Kawasan Bundaran HI, Minggu (21/1/2018). Rangkaian acara dimulai pukul 06.30 WIB dan dibuka dengan penampilan drum band serta senam bersama. Acara dilanjut dengan gerakan pungut sampah di sekitar kawasan car free day.

Gerakan pungut sampah ini dimulai pada pukul 08.30 WIB, peserta mulai memungut sampah di sekitar bundaran HI. Para peserta memungut sampah yang ada di sekitar bundaran HI dan mengingatkan warga tidak boleh membuang sampah dan merokok di kawasan CFD

"Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta hari ini kita bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kita laksanakan hari peduli sampah nasional di mana Kementerian LHK bekerja sama melakukan edukasi kepada masyarakat Jakarta untuk kembali menjaga kotanya," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji.

3 Bulan Bersih Sampah, Ada Aksi Pungut Sampah di CFD Bundaran HIFoto: Sesyha Desnikia/detikcom
Gerakan pungut sampah ini terletak di 6 titik yaitu Sarinah, Bundaran HI, Jl Pamekasan, FX mall, Dukuh Atas, Patung Kuda. Diikuti oleh 400 peserta dan disediakan 500 kantong sampah untuk masyarakat yang ingin ikut serta.

"Kami menurunkan lebih dari 400 pasukan oranye mereka selain edukasi, ada flashmob mengajak warga untuk tidak buang sampah sembarangan, kita akan mengajak warga pungut sampah mengajak partisipasi warga masyarakat kita siapkan 500 kantong sampah," ujar Isnawa
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed