DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 02:31 WIB

Habiburokhman Sebut Prabowo Belum Tahu Soal Kader Gerindra Tertembak

Farhan - detikNews
Habiburokhman Sebut Prabowo Belum Tahu Soal Kader Gerindra Tertembak Habiburokhman di Mapolres Bogor Kota (Foto: Farhan/detikcom)
Bogor - Ketua DPP Gerindra Bidang Advokasi Habiburokhman memastikan Fernando Wowor merupakan anggota aktif Partai Gerindra. Menurut Habiburokhman, Ketum Gerindra Prabowo Subianto belum tahu soal ini.

"Nggak tahu. Kayanya beliau lagi nggak ada di Indonesia, lagi di luar negeri," kata Habiburokhman di Mapolresta Bogor Kota, Sabtu (20/1/2018) malam.

Habiburokhman mengunjungi Mapolres Bogor untuk mendampingi rekan-rekan Fernando yang melaporkan oknum Brimob atas dugaan penembakan.

"Jadi kita saat ini sedang mendampingi rekan-rekan almarhum yang melaporkan kasus penembakan. Tadi kita sudah bikin LP dan saat ini sedang BAP, tindak lanjut dari LP tersebut," ujar Habiburokhman.


Ditanya apakah Fernando merupakan orang dekat Prabowo, Habiburokhman mengaku tidak tahu. Termasuk soal kabar apakah Fernando pernah menjadi pengawal Prabowo.

"Ya kalau dekat (dengan Prabowo), kita semua dekat, kader-kader ya. Kita nggak tahu kedekatannya seperti apa. Saya sendiri juga dekat dengan Prabowo," tutur Habiburokhman.

"Saya nggak tahu (pernah mengawal Prabowo), nggak tahu," imbuhnya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono membenarkan Fernando pernah bertugas mengawal Prabowo Subianto. "Iya (pernah mengawal Prabowo)," kata Ferry saat dikonfirmasi, Minggu (21/1) dini hari.


Ferry tak menjelaskan lebih jauh di acara apa Fernando pernah mengawal Prabowo. Hanya saja Ferry memastikan Fernando tak bertugas untuk mengawal keseharian Prabowo.

"Bukan hari-hari kok," ujar Ferry.

Fernando terlibat cekcok hingga perkelahian dengan anggota Brimob Kelapa Dua Depok Briptu R di area parkir di Jalan Sukasari 3, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Fernando tewas atas dugaan tertembak senjata yang dibawa oknum Brimob.
(rna/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed