DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 13:14 WIB

SBY dan Menag Hadiri Peringatan 50 Tahun Ponpes Daar El-Qolam Banten

Arief Ikhsanudin - detikNews
SBY dan Menag Hadiri Peringatan 50 Tahun Ponpes Daar El-Qolam Banten Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan 50 tahun Ponpes Daar El-Qolam. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Kabupaten Tangerang - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri peringatan 50 tahun Pondok Pesantren Daar El-Qolam. SBY hadir mengenakan baju batik cokelat dengan peci hitam.

Pantauan detikcom, Sabtu (20/1/2018), SBY datang pada pukul 12.15 WIB. Saat turun dari mobil, SBY langsung disambut Kiai Zahid Purnawibawa dari Ponpes Daar El-Qolam dan pimpinan Ponpes Gontor Kiai Hasan Abdullah Sahal.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar datang ke lokasi acaraBupati Tangerang Zaki Iskandar datang ke lokasi acara. (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Tak lama berselang, Bupati Tangerang Zaki Iskandar datang. Dia mengenakan baju koko putih.

Setelah itu, mereka masuk ke salah satu ruangan di kawasan pesantren Daar El-Qolam, RT 07/02 Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten. Rencananya, SBY akan bertemu dengan para alumni Pesantren Darul El-Qolam dan Pesantren Gontor.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hadir di peringatan Ponpes Daar El-QolamMenteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hadir di Ponpes Daar El-Qolam. (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Tampak Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga datang ke acara peringatan ini. Dia tiba di lokasi pukul 12.45 WIB.

Acara peringatan ulang tahun ke-50 Pesantren Daar El-Qolam dilakukan dari tadi pagi. Pertunjukan marching band serta tari Saman oleh siswa dan siswi pesantren ditampilkan di depan alumni yang datang.
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed