DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 10:52 WIB

Samsat Jakbar Mulai Datangi Pemilik Mobil Mewah yang Tunggak Pajak

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Samsat Jakbar Mulai Datangi Pemilik Mobil Mewah yang Tunggak Pajak Petugas Samsat Jakbar datang ke rumah pemilik Lamborghini, Sabtu (20/1/2018). (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI lewat Samsat Jakarta Barat melakukan pengecekan pemilik kendaraan mewah. Petugas Samsat langsung mendatangi rumah pemilik mobil mewah yang menunggak pajak.

Tim yang dipimpin Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Elling Hartono mendatangi salah satu rumah di Jalan Pulau Laki, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (20/1/2018). Target yang dituju adalah kendaraan Lamborghini dengan pelat nomor B-451-LOW.

"Permisi, Bu, saya mau konfirmasi kendaraan. Ibu punya mobil B-451-LOW," kata Elling kepada warga yang diduga memiliki mobil tersebut.

Warga berinisial nama S tersebut menolak berkomentar dan menyambungkan petugas dengan anaknya. Sang anak yang berbicara dengan Elling mengaku tidak mengetahui mobil tersebut.

"Nggak pernah beli, maladministrasi itu, Pak," ujar anak pemilik rumah yang juga tak ingin disebutkan namanya.

Elling bersama timnya kemudian melanjutkan perjalanan ke alamat selanjutnya. "Memang nggak ada, nggak ada Lamborghini. Tapi ini alamatnya tadi sesuai dengan database kami. Kita ke lokasi selanjutnya," sebut Elling.

BPRD DKI sebelumnya menyatakan akan bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya menggenjot penerimaan pajak mobil mewah untuk tahun 2017. Salah satu caranya adalah mendatangi kediaman para penunggak pajak.

"Kami punya target sampai akhir bulan yang belum (bayar pajak tahun 2017). Lalu kami akan mendatangi door to door dengan Ditlantas Polda," kata Kepala BPRD Edi Sumantri di Balai Kota, Rabu (17/1).
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed