DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 09:19 WIB

Mensos Idrus Marham Diperintahkan Jokowi ke Asmat

Saiman - detikNews
Mensos Idrus Marham Diperintahkan Jokowi ke Asmat Idrus Marham (berkalung bunga) saat tiba di Papua. (Saiman/detikcom)
Jakarta - Baru dilantik pekan ini, Menteri Sosial Idrus Marham langsung diperintahkan Presiden Jokowi turun ke Asmat. Dia diperintahkan memastikan data KLB campak dan gizi buruk di Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

Tiba di Bandara Mosez Kilangin, Timika, Sabtu (20/1) pukul 06.50 WIT, rombongan Menteri Sosial langsung menuju Bandara Ewer, Agast, Kabupaten Asmat. Agenda Mensos Idrus Marham akan meninjau langsung posko dan gudang logistik yang berada di Jalan Bhayangkara, Kota Agats. Dari posko logistik, Mensos selanjutnya akan mengunjungi para korban campak dan gizi buruk di RSUD Asmat.

Idrus mengaku diperintahkan Jokowi segera mengambil langkah-langkah agar KLB di Asmat segera dapat diatasi. Selain meninjau para korban, Idrus dan rombongan akan memberikan bantuan secara simbolis kepada keluarga penderita campak dan gizi buruk.

Ia mengaku telah menugasi tim yang telah dikirim sebelumnya dan telah mengucurkan bantuan untuk musibah KLB Asmat sejumlah Rp 4 miliar berbentuk sembako dan beberapa bantuan lainnya.

Setelah melakukan pemantauan secara langsung, Mensos akan mengevaluasi bantuan yang paling dibutuhkan bagi para penderita campak dan gizi buruk di Asmat.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed