DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 04:08 WIB

Sekuriti Pelabuhan di Makassar Tega Culik dan Cabuli Remaja

Reinhard Soplantila - detikNews
Sekuriti Pelabuhan di Makassar Tega Culik dan Cabuli Remaja Sekuriti pelaku penculikan anak 12 tahun di Makassar. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar - Tega, seorang sekuriti di salah satu pelabuhan di Makassar, Sulawesi Selatan, menculik dan diduga menyetubuhi anak 12 tahun berulang kali. Pelaku kini ditangkap polisi.

Tim Reserse Mobil Polda Sulsel berhasil menemukan korban yang diculik pelaku Basri (29) sejak Selasa (16/1/2018) di kawasan salah satu pelabuhan di Makassar.

Selain korban yang ditemukan dalam kondisi selamat, di tempat yang sama polisi meringkus Basri, yang diduga melakukan penculikan tersebut.

Menurut Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, sebelum melakukan penculikan, pelaku menghampiri dan memaksa korban pergi ke tempat kosnya.

"Dia lihat anak itu, di pintu gerbang pelabuhan, kemudian dihampiri dan diajaknya korban ke rumah kosnya," ujar AKP Edy Sabhara, Jumat (19/1/2018) malam.

Lanjut AKP Edy, selama empat hari pelaku melancarkan aksi bejatnya dengan menjanjikan hadiah dan tiket kapal kepada korban.

"Dari hasil pemeriksaan, modus pelaku itu menjanjikan korban dibelikan pakaian, oleh-oleh, dan tiket kapal, agar mau melayani nafsu bejatnya," lanjutnya.

Selanjutnya, pelaku langsung diserahkan oleh Resmob Polda Sulsel ke Polres Pelabuhan Makassar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjutnya.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed