DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 02:02 WIB

Hanura 'Manhattan' Tanggapi Santai Wiranto Ketemu Kubu 'Ambhara'

Tsarina Maharani - detikNews
Hanura Manhattan Tanggapi Santai Wiranto Ketemu Kubu Ambhara Ilustrasi (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta - Partai Hanura kubu Ambhara menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto pagi tadi. Pertemuan dilakukan setelah menetapkan Daryatmo sebagai Ketua Umum Partai Hanura dalam munaslub.

Sekjen Hanura 'Manhattan' Herry L Siregar menanggapi hal tersebut. Ia menilai pertemuan Wiranto dengan kubu Ambhara hanya silaturahmi.

"Ya namanya Pak Wiranto mau bersilaturahmi ya sah-sah saja," kata Herry di Hotel Manhattan, Setiabudi, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Menurut dia, Wiranto datang ke Hotel Sultan setelah kubu Ambhara menggelar munaslub, sehingga kedatangannya tidak dapat diartikan mendukung munaslub tersebut.

"Kecuali Pak Wiranto datang pas munaslub kemarin. La, ini kan sudah selesai, kan silaturahmi saja. Ada apa memang?" ujarnya.

Meski begitu, dia mengaku tak mempermasalahkan Wiranto yang tak hadir dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Manhattan. Menurut dia, acara ini hanya silaturahmi pengurus.

"Ya ini kan silaturahmi kita saja di sini," kata Herry L Siregar.



Selain itu, dia membantah adanya kubu Ambhara dan Manhattan dalam kepengurusan Hanura. Dia menilai saat ini pengurusan Hanura tidak terpecah-belah.

"Kita satu kubu, kok. Nggak ada dua kubu," ujarnya.

Setelah menemui Wiranto, kubu Ambhara pun langsung menyambangi kantor Kemenkumham. Mereka mengajukan SK kepengurusan baru di bawah pimpinan Daryatmo.

Sebelumnya, Hanura 'Ambhara' memecat Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Setelahnya, mereka menggelar munaslub dan menetapkan Daryatmo sebagai Ketum Partai Hanura.
(fai/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed